RSS

"kenapa ya... untuk bisa berteman saja kita susah?"
aku diam tak tahu hrus berkata apa...
"Iya wick, tapi Tuhan maha tahu. Beliau tahu yg terbaik untuk mu untuk ku, Beliau tahu kenapa harus begitu. maka setiap kali, aku selalu mengalah dengan kenyataan itu..."
"aku cuma merasa bersalah, dulu aku terlalu jahat sama kamu"
"sudahlah wick, kita lupakan saja, aku juga benar benar minta maaf atas kata2 yg tak pantas itu tadi malam. salam bwat cowkmu yah wick, take care.."
"ok.. bye..."
"good bye wick.."
.......................

baru saja kututup handphone ku dan kumasukkan ke saku. dya sdah berdering lagi dengan suaranya yg aneh sejak jatuh smpe berantakan tadi malam.
"Hello..."
"Hello widi, how are you"
"I'm well, thanks.."
"Widi, l am picking up sample of dress l want placement print on..can we meet at some stage so l can give to you and you can start the artwork?"
"of course amanda, I have a plan to see you tonight, I will be in your villa at seven PM"
"OK great... see u then.. widi, bye.."

pukul 7 lwat 15 menit. Tonny's Villa. aku buru buru memarkir motorku.
aku bergegas membereskan ransel, lalu menuju sebuah deretan bangunan mungil dgn tembok mini mengelilingi berhiaskan taman dan sbuah pintu dngan candi gegelung begaya bangunan bali kuno yang antik.
no.46. aku mengetuk pintunya dan kmudian pintu berderit dan sesosok prmpuan bule brtubuh tinggi menohokkan kpalanya..
"hi.... widi, how are you"
"hi amanda, I'm well, thank you"
“please come in”
aku sudah bberapa kali ke tempat ini. jadi aku langsung menuju tempat dmana kami sering mendiskusikan semua pekerjaan design, ruangan dengan meja yg penuh dengan kertas2 dengan corat coret warna yang sering kali terlihat sngat tidak rapih.

"Sorry widi to bother u.l know you are busy. l got the fabric from the boys.l have a question.there is the one lot of rayon voile that needs to be changed. then there is the silk chiffon from last night also that is clearly the wrong color, but there are also 2 other bundles of chiffon and one has dirty marks on it. the question is are these other 2 chiffon pieces just for my reference so that l can dye other piece the same?..."
sejenak terdengar lagi percakapan tadi sore di telpon di telingaku.... "kenapa ya... untuk bisa berteman saja kita susah?"
"Widi... why you look so sad? are you ok?"
"oh..eh.. I...I'm ok amanda. yes those 2 other ciffon pieces are for your reference, and for the other pieces which have dirty marks on it is a sample of some rejected dyed fabrics. it's may because of unbalance sprayed of the color along the dying process"
"uhmm.. I have told yunus to be more careful"
"l still don’t have the brown fabric. l have had some problems with the colors in the print also...what do you want to do about tonight?"
"I have to see yunus tonight. and i will bring this sample of the dress for him. I know, may be photo-print with CMWK system is too hard for him to do. but we have no choice, we will try"
"yeah that's right.. thank you widi, I appreciate it. so you will leaving now?"
"yes amanda, I have to go now"
"ok... take care....
but widi.... why you look so sad? are you ok?"
"I'm ok amanda. thank you.. I'm going..."
"ok..widi, see you tomorrow"
aku bergegas mengemasi sample2 dress yg dberinya dan cepat2 pergi.. kepalaku terllu sibuk dgn fikiran fikiran ku sendiri. smua percakapan dengan dwi di telpon seperti mengalir lagi dalam kepalaku. aku tak bsa menahan semua perasaan itu. aku kendarai motorku tak tentu arah.. tak tentu tujuan meski sharusnya kuselesaikan pekerjaanku.....
....................

senja mulai beranjak malam... deburan ombak pantai petitenget ku rasakan bergemuruh di rongga dadaku. kubiarkan semuanya lepas disana. kubiarkan semua sedihku mengalir terseret ombak bersama butir butir pasir pantai. mengalir deras bersama semua percakapan tadi sore...
"tadi ku telpon fleximu, tapi yg angkat bpakmu, katanya kmu keluar..."
"iya aku keluar”
“kmana wick?”
“keluar aja, sebentar juga aku keluar lagi kok..... aku sama cowok ku..."
ombak berdebur lagi... bergemuruh... dadaku sesak.. seperti ada yang menghimpit... dan pecakapan itu mengalir..
"kenapa ya... untuk bisa berteman saja kita susah?"
aku diam tak tahu hrus berkata apa...
"Iya, tapi Tuhan maha tahu, wick. Beliau tahu yg terbaik untuk mu untuk ku, Beliau tahu kenapa harus begitu. maka setiap kali, aku selalu mengalah dengan semua kenyataan itu..."
"aku cuma merasa bersalah, dulu aku terlalu jahat sama kamu"
kubenamkan seluruh sedihku ke dalam ombak.... kubiarkan semua mengalir terseret hanyut... ku reguk semua rasa sakit dari luka yg kini tak kan pernah sembuh..
"untuk bisa berteman saja kita susah..."
kata itu terngiang....
"berteman saja kita susah"
harapan ku yang terakhirpun... kini kurelakan... kini kumengalah dengan semua keadaan itu... kini semua kukubur dalam... ....
semilir angin pantai yang dingin berhembus dengan lembutnya.... kini kulihat semua harapan dan kenangan itu hanyut semakin jauh ke tengah laut...
"mencintai adalah sebuah keharusan... dicintai adalah sebuah kebahagiaan... "
aku rebah dalam lembutnya dingin yang menusuk hingga ke dada... dalam merdunya lantunan kata.. "berteman pun kita susah....."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS